Langsung ke konten utama

Pilot Batik Air Tertidur Penerbangan Tujuan Sulawesi Jakarta

Tetesan Air Mata Ibunda-Kota Tua Sulawesi Jakarta-Melangkah Tanpa Alasan Kaki_Indonesia sedang menyelidiki maskapai lokal Batik Air setelah kedua pilot ditemukan tertidur selama 28 menit di tengah penerbangan. 

Kejadian ini terjadi pada 25 Januari saat penerbangan dari Sulawesi menuju Jakarta. Kedua pilot, yang telah ditangguhkan sementara, tertidur setelah salah satu dari mereka yang berusia 32 tahun meminta kopilot berusia 28 tahun untuk mengambil alih kendali pesawat. Pilot utama mengaku lelah setelah membantu merawat bayi kembar baru lahir.

Sayangnya, kopilot juga tertidur secara tidak sengaja. Selama 28 menit tanpa balasan radio, pesawat Airbus A320 sempat keluar jalur tetapi mendarat dengan selamat, dengan 153 penumpang dan awak pesawat tidak mengalami cedera. Setelah pilot utama terbangun dan menyadari situasi, mereka merespons panggilan dari kontrol lalu lintas udara Jakarta dan berhasil mendaratkan pesawat dengan aman.

Uji medis sebelum penerbangan menunjukkan bahwa kesehatan kedua pilot dalam kondisi normal. Meskipun demikian, otoritas penerbangan Indonesia mengecam keras Batik Air dan menekankan pentingnya perhatian pada waktu istirahat kru. Batik Air menyatakan komitmennya untuk menerapkan semua rekomendasi keselamatan.

Sebenarnya, pilot dapat tidur sebentar selama penerbangan panjang dengan syarat ada autopilot aktif dan prosedur yang ketat. Biasanya, ada pilot cadangan yang mengawasi dan memastikan keselamatan. Namun, prosedur ini harus diikuti dengan ketat untuk menghindari situasi berbahaya. Dalam kasus Batik Air, kedua pilot tertidur tanpa pengawasan, yang melanggar prosedur keselamatan yang berlaku.

Untuk informasi mengenai kebolehan pilot tidur dengan menggunakan autopilot dan prosedur terkait, Dapat merujuk pada:

"International Civil Aviation Organization (ICAO) Standards and Recommended Practices" – ICAO menetapkan standar keselamatan penerbangan internasional, termasuk regulasi mengenai istirahat pilot dan penggunaan autopilot.

"FAA Regulations and Guidance" – Federal Aviation Administration (FAA) di Amerika Serikat memberikan panduan mengenai aturan istirahat dan operasi autopilot untuk penerbangan komersial.

"EASA Aircrew Regulation" – European Union Aviation Safety Agency (EASA) juga memiliki regulasi yang mencakup prosedur istirahat pilot dan penggunaan autopilot dalam penerbangan.

Referensi ini dapat ditemukan di situs web resmi ICAO, FAA, dan EASA atau dokumen peraturan mereka.

Royal Cherry's 
Sumber:
BBC News: "Indonesia investigates Batik Air pilots after 28 minutes of radio silence" (27 Januari 2024)

Reuters: "Batik Air pilots suspended after falling asleep mid-flight" (27 Januari 2024)

CNN Indonesia: "Pilot Batik Air Tertidur Selama 28 Menit" (27 Januari 2024)

Pos. Admin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SETELAH DENGAR HASIL UJIAN PAKAIAN SISWA/I SMA Kelas XII Di NABIRE DIWARNAI BINTANG KEJORA POLISI MEMUKUL Mince Heluka, BEBERAPA ORANG MENANGKAP POLISI

Siswi SMA kelas XII,Foto Mince heluka dapat pukul dari Polisi Nabire. Tetesan Air Mata Ibunda-Kota Tua- Kota Jeruk 🍊 -Melangkah Tanpa Alas Kaki- Nabire Siswa/i SMA kelas 3 dengar hasil ujian, mereka mewarnai pakeyan abu putih dirubah Bendera Identitas diri Papua Barat, Bendera Bintang Kejora/Bintang Fajar Polisi Melakukan pukulan dan penangkapan terhadap siswa/Siswi. Dengan melihat Siswa Mewarnai dengan warna Identitas sehingga beberapa orang anggota polisi dan ada pula yang dapat pukulan dari Polisi pada Senin 06/05/2024. Kata M.D melalui Handphone genggamnya. Penangkapan dan pemukulan dari polisi terhadap teman-teman SMA yang turun pawai kebahagiaan setelah mendengar kelulusan mereka, namun kami merasa kecewa karena polisi-polisi yang berada di Nabire melarang kegiatan kami, Lanjutnya. Kronologis yang Terjadi  Pukul 16: 7 wp. Kurang lebih 9 orang pelajar dikejar oleh 2 orang polisi berpakaian preman dengan kendaraan beroda 2 pengejaran tersebut lokasi da

SEPOTONG PERAHU KERTAS

Kecewakan mu  Di dalam hati yang terluka,   Kata-kata itu menggema.   Pahit getirnya rasa kecewa,   Menyatu erat dalam jiwa. Seperti bayangan yang tak pernah hilang,   Begitu juga rasa kecewa yang terpahat.   Sekali tersakiti, hatimu rapuh,   Dikhianati sekali, cintamu terus meragu. Siapa pun yang mengecewakanmu,   Tidak akan luput dari pandanganmu.   Setiap detik, setiap waktu,   Luka itu tetap merayap dalam ingatan. Namun di balik kekecewaan yang mendalam,   Tersembunyi pelajaran berharga.   Jangan biarkan rasa itu membelenggu,   Biarkan ia menjadi bekal untuk tumbuh lebih kuat. Eko-Vinsent  🍁🍁🍁 SEPIH Sekali lagi sepi Tanpa suaramu  Tak ada kata-kata manismu Hanya hening yang terasa  Sekali lagi sendiri  Merenungi semua rindu ini Menatap langit dengan tatapan hampa  Menyebut namamu tanpa sahutan Sekali lagi hanya diam Menanti sapa itu hadir lagi Membiarkan malam dan siang terlewati Tanpamu dan tanpa kita bercengkrama  Ly SMy  19.9.24 🍁🍁🍁 Se𝗖𝗶𝗻𝘁𝗮 

Adat-Mu Itulah yang Disebut Identitas-Mu, & Kebiasaan Itulan Adat-Mu & Itu-lah Sumber Hukum

Artikel. Oleh. Yegema Megolah sala satu identitas diri yg disebut (Kagane) Tetesan Air Mata Ibunda-kota Tua Paniai ---Melangkah Tanpa Alas Kaki -Kagane merupakan salah satu identitas diri yang diwariskan oleh moyang sejak saya dan kamu tiada. Barang atau benda itu telah ada sebelum manusia dipenuhi di muka bumi ini. Mereka mengolah Adat sesuai keinginan sesuai kepercayaan yang dimiliki setiap daerah termasuk tiga atau empat Wilayah adat Papua, termasuk Wilayah Meepago. Kebiasaan ini tidak bisa berubah dengan bentuk apapun dan bentuk bagimanapun alasan-Nya. Siapapun merasa berubah itulah yang disebut menggagalkan usaha yang diwariskan oleh nenek moyang dan tete moyang kita. Kebiasaan-kebiasaan merubah tampilan maupun warna dan bentuk maka Merusak wajah anda dan  telah menemukan Runtuhnya Manusia.  Ko lupa itulah ko lupa sejarah, akhirnya dibilang Rumah-Mu Runtuh Tapa sebab akibat. Adat-Mu Itulah yang Disebut Identitas-Mu, & Kebiasaan Itulan Adat-Mu & Itu-lah Sumber H