Langsung ke konten utama

JOSHUA ISIR Bᴇʀsɪɴᴀʀ ᴅɪ Pᴇʀsᴇᴡᴀʀ, Eᴅᴜ Iᴠᴀᴋᴅᴀʟᴀᴍ: Sᴀʏᴀ Mᴀᴜ Pᴇʀsɪᴘᴜʀᴀ Lɪʜᴀᴛ ɪɴɪ! Tᴀʟᴇɴᴛᴀ ʏᴀɴɢ Sᴜᴅᴀʜ Dɪsɪᴀ-sɪᴀᴋᴀɴ

Tetesan Air Mata Ibunda-Kota Tua Mutiara Bakau Waropen_Melangkah Tanpa Alas Kaki_Persewar Waropen mengejutkan publik usai mengantongi semua kemenangan sejak bergulirnya putaran kedua Liga 2 Indonesia musim ini.

Dari total 3 pertandingan sejauh ini, tim Mutiara Bakau menyabet semua kemenangan dengan total 9 poin yang didapatkan.

Dari semua pertandingan itu, ada satu nama yang menjadi buah perbincangan publik, Adalah Joshua Isir yang baru direkrut dari Persipura.

Joshua yang sejak awal dilihat sebagai talenta muda Papua dengan skill yang menjanjikan, malah disia-siakan tim Mutiara Hitam (julukan Persipura).

Pelatih Persewar, Eduard Ivakdalam yang gemar membina pemain muda pun kepincut terhadap kemampuan yang dimiliki Joshua.

Alhasil, Edu, sapaan akrabnya, langsung membajak pemain berusia 22 tahun itu dari Persipura jelang putaran kedua Liga 2 musim ini bergulir.

Debut bersama Persewar

Joshua datang ke Persewar dengan status pinjaman.

Pemain kelahiran 13 Juni 2001 itu bergabung kala Persewar menghadapi Kalteng Putra di Stadion Mandala Jayapura pada 7 November 2023.

Bahkan, meskipun baru bergabung, Edu langsung menurunkannya sebagai starter, bertandem dengan Arodi Uropdana, dan Jefron Sitawa sebagai trio penyerang.

Terbukti, Joshua mampu mencetak gol pada laga debutnya itu. Gol tersebut membayar kepercayaan yang diberikan Coach Edu.

Gol itu juga sekaligus sebagai ajang pembuktian Joshua yang ikut berkontribusi membawa Persewar bertengger di puncak klasemen sementara Grup 4 Liga 2 Indonesia musim ini.

Magis Joshua Berlanjut

Belum cukup sampai di situ, Joshua kembali menunjukan magisnya saat Persewar melakoni laga tandang melawan Persiba Balikpapan, pada 12 November 2023.

Di babak pertama, skor masih kacamata untuk kedua tim.

Barulah di babak kedua, Joshua membuka keunggulan Persewar melalui gol yang dicetak di menit ke-49.

Meskipun dikartu merah wasit pada laga itu, lagi-lagi Joshua ikut berkontribusi membawa tim Mutiara Bakau kembali duduk di puncak klasemen sementara Grup 4 dengan 17 poin.

Respons Pelatih Eduard Ivakdalam

Bergabungnya Joshua Isir ke Persewar memang tak lepas dari tangan Eduard Ivakdalam.

Edu mengaku tertarik dengan talenta muda sepak bola.

Tak ayal, Persewar yang dipimpinnya itu dihuni oleh mayoritas pemain muda.

Apalagi kalau bicara sepak bola modern, Edu menyebutkan bahwa semuanya mengandalkan pemain muda.

Khusus untuk Joshua, Edu mengakui membutuhkan tenaganya.

Makanya, ketika diberi ruang oleh manajemen Persipura untuk merekrut pemain tersebut, Edu berterima kasih.

“Makanya, kalau orang bilang kenapa sia-siakan talenta Joshua, ya saya bilang itu urusannya Persipura,” tegasnya.

“Bagi saya, Joshua dan anak-anak muda di Persipura itu pemain yang bagus, sehingga saya harus manfaatkan talenta anak-anak muda ini dengan baik,” sambungnya.

Edu mengaku mengetahui betul Joshua memiliki kualitas yang sangat luar biasa sebagai pesepakbola.

“Kita bawa dia ke Persewar karena gaya bermainnya cocok dengan gaya Persewar,” terangnya.

“Karakter permainanya yaitu ngotot, bermain satu-dua, bisa menarik lawan, kerja sama tim yang luar biasa, dan pekerja keras.”

"Saya butuh anak-anak muda seperti Joshua. Karena saya yakin anak-anak lokal itu mampu,” ujarnya lagi.

Edu berharap, Persipura bisa berkaca dari Persewar untuk berani memainkan para pemain muda.

Sebab, menurut Edu, jika para pemain muda diarahkan dengan baik, maka pasti mereka bakal bekerja dan berbakti untuk tim.

“Saya sudah memulai dengan Joshua, sehingga saya mau Persipura juga melihat ini, bahwa ini satu talenta yang kita sudah sia-siakan,” tekannya.

“Lihat berapa game yang dia ditaruh di bench (dicadangkan),” timpanya lagi.

Tak ayal, ketika diberikan kesempatan di Persewar, ada suatu motivasi darinya untuk menunjukan dan membuktikan bahwa dia juga layak untuk bermain di tim Persipura.

“Dan dia tunjukan itu saat bermain bersama kami di Persewar.”

“Saya berterima kasih kepada manajemen Persipura yang sudah meminjamkan Joshua ke Persewar untuk tutupi kita punya celah dan menambah kita punya kekuatan di lini depan,” pungkasnya. Eᴅɪᴛᴏʀ: Gʀᴀᴛɪᴀɴᴜs Sɪʟᴀs

Post. Admind

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SETELAH DENGAR HASIL UJIAN PAKAIAN SISWA/I SMA Kelas XII Di NABIRE DIWARNAI BINTANG KEJORA POLISI MEMUKUL Mince Heluka, BEBERAPA ORANG MENANGKAP POLISI

Siswi SMA kelas XII,Foto Mince heluka dapat pukul dari Polisi Nabire. Tetesan Air Mata Ibunda-Kota Tua- Kota Jeruk 🍊 -Melangkah Tanpa Alas Kaki- Nabire Siswa/i SMA kelas 3 dengar hasil ujian, mereka mewarnai pakeyan abu putih dirubah Bendera Identitas diri Papua Barat, Bendera Bintang Kejora/Bintang Fajar Polisi Melakukan pukulan dan penangkapan terhadap siswa/Siswi. Dengan melihat Siswa Mewarnai dengan warna Identitas sehingga beberapa orang anggota polisi dan ada pula yang dapat pukulan dari Polisi pada Senin 06/05/2024. Kata M.D melalui Handphone genggamnya. Penangkapan dan pemukulan dari polisi terhadap teman-teman SMA yang turun pawai kebahagiaan setelah mendengar kelulusan mereka, namun kami merasa kecewa karena polisi-polisi yang berada di Nabire melarang kegiatan kami, Lanjutnya. Kronologis yang Terjadi  Pukul 16: 7 wp. Kurang lebih 9 orang pelajar dikejar oleh 2 orang polisi berpakaian preman dengan kendaraan beroda 2 pengejaran tersebut lokasi da

SEPOTONG PERAHU KERTAS

Kecewakan mu  Di dalam hati yang terluka,   Kata-kata itu menggema.   Pahit getirnya rasa kecewa,   Menyatu erat dalam jiwa. Seperti bayangan yang tak pernah hilang,   Begitu juga rasa kecewa yang terpahat.   Sekali tersakiti, hatimu rapuh,   Dikhianati sekali, cintamu terus meragu. Siapa pun yang mengecewakanmu,   Tidak akan luput dari pandanganmu.   Setiap detik, setiap waktu,   Luka itu tetap merayap dalam ingatan. Namun di balik kekecewaan yang mendalam,   Tersembunyi pelajaran berharga.   Jangan biarkan rasa itu membelenggu,   Biarkan ia menjadi bekal untuk tumbuh lebih kuat. Eko-Vinsent  🍁🍁🍁 SEPIH Sekali lagi sepi Tanpa suaramu  Tak ada kata-kata manismu Hanya hening yang terasa  Sekali lagi sendiri  Merenungi semua rindu ini Menatap langit dengan tatapan hampa  Menyebut namamu tanpa sahutan Sekali lagi hanya diam Menanti sapa itu hadir lagi Membiarkan malam dan siang terlewati Tanpamu dan tanpa kita bercengkrama  Ly SMy  19.9.24 🍁🍁🍁 Se𝗖𝗶𝗻𝘁𝗮 

Adat-Mu Itulah yang Disebut Identitas-Mu, & Kebiasaan Itulan Adat-Mu & Itu-lah Sumber Hukum

Artikel. Oleh. Yegema Megolah sala satu identitas diri yg disebut (Kagane) Tetesan Air Mata Ibunda-kota Tua Paniai ---Melangkah Tanpa Alas Kaki -Kagane merupakan salah satu identitas diri yang diwariskan oleh moyang sejak saya dan kamu tiada. Barang atau benda itu telah ada sebelum manusia dipenuhi di muka bumi ini. Mereka mengolah Adat sesuai keinginan sesuai kepercayaan yang dimiliki setiap daerah termasuk tiga atau empat Wilayah adat Papua, termasuk Wilayah Meepago. Kebiasaan ini tidak bisa berubah dengan bentuk apapun dan bentuk bagimanapun alasan-Nya. Siapapun merasa berubah itulah yang disebut menggagalkan usaha yang diwariskan oleh nenek moyang dan tete moyang kita. Kebiasaan-kebiasaan merubah tampilan maupun warna dan bentuk maka Merusak wajah anda dan  telah menemukan Runtuhnya Manusia.  Ko lupa itulah ko lupa sejarah, akhirnya dibilang Rumah-Mu Runtuh Tapa sebab akibat. Adat-Mu Itulah yang Disebut Identitas-Mu, & Kebiasaan Itulan Adat-Mu & Itu-lah Sumber H